Recent comments

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gelar Aksi Peduli Aceh

Atribut AMM mewarnai jalanan dan traffic light saat penggalangan dana Peduli Aceh, jum'at sore (9/12/2016)

ARQAM MEDIA - Terkait bencana gempa bumi yang memporak-porandakan tiga kabupaten di Banda Aceh yakni Pidie Jaya, Pidie dan Bireun, yang menelan korban sebanya 100 jiwa dan 700 orang mengalami luka berat dan ringan. Maka puluhan pemuda, mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kembali menggelar aksi peduli atas korban bencana gempa bumi di Aceh, aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu warga Aceh yang saat ini sedang menghadapi musibah tersebut.

Aksi yang digelar di persimpangan jalan Cik Ditiro, jalan H Hayun dan jalan Samratulangi (Samrat) berfokus pada 4 titik di traffic light. Koordinator Lapangan Immawan Eko Septian dalam orasinya mengatakan “aksi ini merupakan aksi kepedulian sesama umat manusia. Tidak menutup kemungkinan Kota Palu dapat mengalami hal yang serupa, mengingat letak Kota Palu berada tepat di bawah lempeng tektonik. Maka dari itu, siapakah lagi yang akan membantu kita jika gempa terjadi di Kota Palu kalau bukan saudara-saudara kita yang berada di Nusantara termaksud Aceh”.

Aksi ini dimulai pukul 16.30 hingga 17.45 wita dan mengumpulkan donasi sebayak Rp3.996.000,- hasil donasi yang sudah terkumpul ini akan dikirim melalui Lembaga Amal Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) sebagai jembatan untuk mengirim langsung bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya.

PENULIS : Immawan Ihsan
EDITOR   : Andi Nurhidayat
Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gelar Aksi Peduli Aceh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gelar Aksi Peduli Aceh Reviewed by Arqam media on 23.30 Rating: 5
keterangan