Recent comments

Darul Arqam Dasar FKIP UMP

Assalamualaikum War. Wab
Salam Perjuangan...!!!
Salam Intelektual Organize...!!!
HIDUP MAHASISWA...

Untuk seluruh mahasiswa Terkhusus Mahasiswa FKIP  Unismuh palu kabar gembira untuk kalian, Pimpinan Komisariat Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yang di nahkodai oleh IMMawan Ibrahim membuka Open Recruitment kegiatan Leadership Of Training Darul Arqam Dasar. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. kali ini IMMawan Ibrahim Mengusung tema besar "Perjuangan Pergerakan Mahasiswa" dengan Sub Tema Mengintegrasikan Trilogi Dasar Ikatan Untuk Membentuk Mahasiswa Islam Yang Berkemajuan. adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu s.d Minggu, 07 s.d 11 November 2016 yang bertempat di Gedung RSB. Siti Fadilah.

Darul Arqam Dasar merupakan bagian utama Sistem Pengkaderan IMM yang diselenggarakan dalam kesatuan waktu tertentu dan berjenjang, Nama Darul Arqam sendiri secara epistemologi berarti rumah Arqam, di nisbatkan kepada Ibnu Abil Arqam yang digunakan Oleh Rasulullah SAW sebagai tempat pengkaderan Islam dimasa-masa awal, dari Darul Arqam itulah lahir Tokoh-tokoh Islam yang di kenal sebagai generasi emas Islam pertama seperti Abu Bakar, Ali Ibnu Thalib, Aisyah dan Tokoh-tokoh luar biasa lainnya yang membawa islam dalam kejayaannya.

Di dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiya Darul Arqam Dasar Merupakan pengkaderan Utama tingkat pertama dari tiga tingat pengkaderan yang ada dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan merupakan salah satu persyaratan bagi calon pimpinan lembaga  Kemahasiswaan di Universitas Muhammadiyah Palu Khususnya tingkat Komisariata IMM.

Demikian Sedikit gambaran terkait Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai landasan berfikir kita sebagai kaum intelektual untuk membuka cakrawala dalam berkontemplasi tentang makna sesungguhnya menjadi seorang kader Persyerikatan Umat dan Bangsa...!!!

Berikut Formulir Pendaftaran DAD FKIP:
Persyaratan Peserta:
Brosur Informasi

Billahi Fii Sabillilhaq Fastabiqul Khairat
Wasalamualaikum War. Wab

Darul Arqam Dasar FKIP UMP Darul Arqam Dasar FKIP UMP Reviewed by Arqam media on 21.55 Rating: 5
keterangan