Recent comments

Peduli Aceh, IMM Gelar Penggalangan Dana

Proses penggalangan dana para peserta aksi membagi tugas, ada yang orasi, membawa kodak donasi, hingga mengawasi/memperhatikan traffic light, kamis sore (8/12/2016)

ARQAM MEDIA - Terkait dengan musibah gempa yang terjadi di Aceh yang mengakibatkan 102 Jiwa meninggal dunia, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palu melakukan aksi penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan atas korban bencana alam gempa bumi di Aceh tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya, Pidie, dan Bireun Kota banda Aceh.

Ketua Cabang IMM Kota Palu Moh. Ihsan mengatakan bahwa aksi penggalanngan dana tersebut digelar didua titik diantaranya di Jalan Sisingamaraja (Sigma) dan Jalan Ir. Juanda Kota Palu. Dimana aksi penggalangan dana yang dimulai pada pukul 16.30 hingga 17.55 Wita mengumpulkan sebanyak Rp. 2.815.600 (Dua Juta Delapan Ratus Lima Belas Ribu Enam Ratus Rupiah).

“Alhamdulillah, dengan adanya aksi penggalangan dana yang kita lakukan ini, mudah-mudahan masyarakat Kota Palu bisa dapat membantu uluran tangan yang ikhlas demi membantu korban jiwa gempa di Aceh, baik keluarga korban jiwa yang ditinggalkan maupun para korban yang mengalami luka-luka,” kata Moh. Ihsan kepada Arqam Media, Kamis (8/12/2016).

Dikatakannya, hasil donasi yang sudah terkumpul ini akan dikirim melalui Lembaga Amal Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) sebagai jembatan untuk mengirim langsung bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, IMM Kota Palu sendiri telah melakukan aksi penggalangan dana terkait dengan pembantaian umat Islam yang terjadi di Rohingnya Myanmar, dimana penggalangan dana itu dilakukan di lingkungan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu.

PENULIS : Immawan Syahrawan
EDITOR   : Andi Nurhidayat
Peduli Aceh, IMM Gelar Penggalangan Dana Peduli Aceh, IMM Gelar Penggalangan Dana Reviewed by Arqam media on 21.04 Rating: 5
keterangan